The Lab, Pantai Indah Kapuk

Pertama kali lihat cafe ini langsung terucap "Wih KEREN!". Dari kejauhan tempat ini terlihat berbeda dari cafe-cafe disebelahnya. Nama cafe ini "The Lab". Sudah ketahuan pasti ini cafe bertemakan ruang laboratorium. Dan yang pasti bikin penasaran abis!

Pada saat masuk, di bagian kanan terdapat sebuah meja besar yang berbentuk tabel periodik kimia! Duh keinget lagi pelajaran yang super nyebelin itu *karena saya selalu tidak mengerti kimia ㅠ_ㅠ* Unik sekali meja ini dan pertama kalinya dalam hidup ketika melihat tabel periodik, respon saya "Ih lucuuuu!". Hahaha.



Ketika masuk ke dalam ruangannya, lagu yang didengar pertama kali adalah LAGU KOREA!!! Okay, saya langsung mengambil kesimpulan bahwa ini adalah cafe korea (entah pemiliknya yang orang korea atau ini franchise dari korea atau memang cafe ini sengaja dibuat ala korea). Ketika mendengar lagu korea, saya langsung semangat! *senang aja gitu sebagai kpopers* Ditambah lagi dengan interiornya yang super keren dan unik! Berasa kayak di laboratorium beneran loh. Terdapat berbagai macam peralatan laboratorium yang sengaja dipajang disana. Pelayan disana juga menggunakan seragam laboratorium yang membuat suasana lab semakin menjadi!

Ketika duduk, saya kembali bertemu dengan tabel periodik yang mengingatkan saya dengan pelajaran yang membuat hati susah *maksudnya kimia*. Namun bedanya dengan meja di awal, meja-meja yang ada disini bukan full tabel periodik, tapi hanya 1 kotak unsur kimia saja.

Kemudian saya langsung dilayani dengan diberikan buku menu. Pelayan-pelayan disini sangat cekatan menurut saya, mereka dapat merespon cepat apa yang menjadi kebutuhan kami. Nah kan bener kan dugaan saya! Ini cafe Korea! Menu yang ditawarkan, terutama di bagian makanan, merupakan menu makanan Korea, walaupun ada beberapa menu western namun dikombinasikan dengan bumbu korea. Harga yang ditawarkan menurut saya normal, sesuai dengan porsinya. Pas lah! Untuk harga makanan dimulai dari Rp 25,000,-. Untuk harga minuman dimulai dari harga Rp 21,000,- sampai Rp 28,000,-. Minuman yang ditawarkan merupakan minuman yang disajikan dengan topping, seperti minuman-minuman bubble tea yang lagi ngetren (milk tea, fresh tea, smoothies, yoghurt, dll disajikan dengan boba, pudding, jelly).

Nah yang menarik, disini ada topping yang dinamakan 'popping boba'. Jadi topping ini berbentuk bulat-bulat kecil lucu & ngegemesin (disebut boba), kalau digigit, terdapat sesuatu didalamnya. Boba ini tidak kenyal seperti biasanya, namun agak keras dan ketika digigit berasa seperti pecah. Unik sekali! Saya belum pernah menemukan topping seperti ini sebelumnya.

Selain itu, penyajian minumannya juga unik! Setiap minuman disajikan dalam suatu gelas ukur yang terbuat dari plastik (jadi tidak bisa pecah) dan BOLEH DIBAWA PULANG! Hahahaha! Terus 1 lagi saat mau membayar, bon yang diberikan kepada kita juga ditaruh dalam satu gelas ukur kecil. Uang yang mau dibayarpun juga diletakan disana dan baru diberikan ke pelayan! Hahaha! Bedanya disini, gelas yang kali ini tidak boleh dibawa pulang ya ._.

Untuk rasa, menurut saya cukup standar, seperti minuman bubble tea lainnya. Namun memang minuman yang disajikan di cafe ini memiliki kadar gula yang agak rendah, jadi memang tidak terlalu manis (saya 3x kesini, memesan minuman yang berbeda, dan rasa ketiga minuman memang kurang manis). Sebenarnya ini baik sih untuk kesehatan kalau dipikir-pikir. Memang seharusnya begitu, tidak boleh terlalu manis ya kan? *demi menjaga kesehatan nih!*

Saya menghabiskan waktu disini cukup lama (waktu itu sepi). Tempatnya nyaman dan bersih, namun agak kecil. Jadi kalau ramai, agak sulit untuk berjalan (karena jarak dari satu meja kursi ke meja kursi yang lain agak dekat) dan berlama-lama disini *tau diri juga deh banyak yang antri*.

KESIMPULAN:
Cafe ini unik sekali! Tema "laboratorium" benar-benar terasa! Bagi para kpopers sangat disarankan untuk kesini, karena cafe ini menyediakan makanan Korea dengan harga normal yang pernah saya temui (biasanya makanan korea harganya agak menjulang tinggi) dan juga mereka memutarkan lagu-lagu Korea yang lagi ngetren *hal ini membuat saya dan teman-teman bernyanyi terus selama saya disana* LOL! Pelayannya juga asik-asik & sangat ramah + cekatan. Kalau kesini jangan lupa mencoba popping boba ya!

The Lab
Ruko Crown Golf Blok D No. 29
Pantai Indah Kapuk

021-31759487
www.thelabindonesia.com 

Ratings:
Taste :
Price :
Environment :
Service :
Will I return back? Why not?

0 komentar: